Berbagi Kebahagiaan

Oleh Yuli Duryat

Kalau saja malam itu, tepat 2 jam sebelum deadline saya tidak lari pulang dari rumah nenek, mungkin benar kata hati saya, saya akan menyesal. Menyesal tidak menyempatkan waktu menulis sebanyak sepuluh lembar. Dan saya senang, akhirnya saya merasa tidak sia-sia harus mengejar mini bus dan kereta cepat untuk pulang ke apartemen dan mulai menulis.

Tapatnya Minggu tanggal 23 kemarin saya merasa deg-degan, bahagia sekaligus tak percaya mendapat kehormatan menjadi juara pertama lomba menulis scenario iklan dan nominasi pertama lomba menulis scenario film pendek yang diadakah Bank Mandiri dan sutradara terkenal kita Mas Aditya Gumay dan Mas Adenin Adlan. Pertama kalinya menulis sebuah skenario iklan dan menyabet juara pertama sungguh senang rasanya. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas ilmu yang diberikan selama works shop di Hong Kong, betapa beliau berdua begitu sabar membimbing kami yang sangat minim pengetahuan tentang skenario, bahkan malah banyak yang belum mengenal tehnik menulis skenario sebelumnya.

Sebelum mengikuti lomba, sebenarnya saya berniat untuk tidak ikut karena mentok ide. Namun entah kenapa, bisiskan bahwa saya akan menyesal kalau tidak berpartisipasi sangat mengganggu saya. Akhirnya, tepat dua jam sebelum deadline saya bertekat untuk ikut dan mulai menulis skenario film pendek. Akibat mentok ide saya mengadaptasi cerpen saya yang berjudul ‘Sepucuk Surat dari Emak’ dan akhirnya jadilah skenario. Naskah tersebut tersisih dari kursi juara akibat keteledoran saya yang tidak menghapus judul lama yang menempel di badan naskah, namun masih tetap menjadi nominasi pertama dan saya sangat bersyukur.

Kemenangan ini akan saya jadikan cambuk untuk belajar lebih baik lagi. Sayangnya meskipun ingin sekali mempublikasikan skenario tersebut tapi tak bisa karena skenario menjadi hak milik panitia.

Alhamduliah, puji syukur kehadirat Allah, atas segala nikmat yang ia limpahkan kepadaku.

4 thoughts on “Berbagi Kebahagiaan

Leave a Reply

